..:::!!!!! Selamat Datang !!!!!:::..Di Blog !!!!...Pondok Pesantren...!!! AT-TAUHID AL-ISLAMY CONTACT-085789915222 & EMAIL- (pp.tauhidislamy@gmail.com)

Setting 1 Modem CDMA 2 Komputer

Tuesday, March 1, 2011 | Tauhid Islamy | 1 komentar

73032233 Lagi asik-asiknya ni ngenet pake modem?? hehe.. Apalagi kalau anda memakai paket internetan unlimited. Bisa internetan sepuasnya tanpa batas waktu. Mau browsing, chatting, ngeblog, download semuanya terserah anda. Mudah-mudahan ga jadi lupa waktu ni karena keasikan ngenet terus :p

Memang enak jika modem digunakan sendiri. Namun suatu waktu mungkin adik atau kakak sedang menggunakan modem. Dan itupun modem satu-satunya. Yahhh.. ga bisa internetan deh. Mau tidak mau terpaksa harus menunggu sampai modem selesai digunakan. Awal-awal punya modem saya juga mengalami hal seperti ini. Harus bergantian dengan adik saya pakai modem. Lama-kelamaan suntuk juga kalau harus nunggu. Apalagi pas inspirasi sedang mengalir tentu tidak enak jika harus ditahan dulu. Naa.. dari masalah ini sempat kepikiran “bisa ga ya 1 modem untuk 2 koneksi internet”. Kebetulan di rumah ada satu PC yang biasa digunakan adik saya. Dengan semangat mengebu-gebu saya pun langsung berkunjung ke rumah Om Google. Hehehe..

Yeaahhh.. Ternyata ada banyak artikel yang mengulas tentang cara membagi koneksi internet modem. Mulai muncul sinar harapan untuk memecahkan masalah ini. Dari beberapa artikel yang sudah saya baca dapat diambil kesimpulan bahwa untuk membuat 2 koneksi internet bahan tambahan yang diperlukan adalah satu buah kabel LAN. Jika belum punya, bisa dibeli di toko komputer (Ingat jangan beli kabelnya saja, beli kabel yang sudah langsung dipasang pin RG45 ;) ).

Persiapan sebelum mulai praktek:

  1. 2 Komputer (laptop atau komputer biasa tidak jadi masalah).
  2. Operating System Windows di kedua komputer (Beda OS tidak jadi masalah).
  3. 1 Kabel LAN
  4. 1 buah modem
  5. Snack buat cemilan (optional hehehe..)

Langkah-langkahnya pemasangan kabel:

* Catatan: komputer yang dipasang modem saya sebut sebagi server dan komputer yang lain saya sebut sebagai client.

  1. Sambungkan kabel LAN pada kedua komputer (Sebaiknya dipasang saat komputer belum dihidupkan)
  2. Hidupkan kedua komputer, cek apakah sambungan LAN sudah berhasil (bisa dilihat di task manager atau pada icon conection pojok kanan bawah layar).
  3. Pasang dan hidupkan koneksi internet modem di salah satu komputer.
  4. Lanjutkan ke langkah-langkah pengaturan di windows.

Langkah-langkah pengaturan di windows:

Pada Komputer Server:

Pada komputer server klik network conection pada control panel. Kemudian cari icon koneksi modem seperti gambar di bawah ini.

image

klik kanan pilih properties, pilih tab sharing maka akan ditampilkan seperti ini:

image Centang “Allow other network users…..” .

Pada Home networking conection pilih Local Area Conection.

Kemudain Klik Setting

image

centang kolom-kolom seperti gambar diatas. Jika muncul tampilan tambahan, klik OK saja.

Jika semua sudah dicentang klik OK. Mungkin akan muncul peringatan agar anda merestart komputer. Peringatan ini sebaiknya diabaikan saja .

Pada Komputer Client:

Pada komputer client setting ip address ke automatically. Klik network conection pada control panel. Kemudian cari icon koneksi LAN.

imagepilih Properties, maka akan ditampilkan:

imagePilih Internet Protocol Version 4… (Jika pada windows 7) atau pilih Internet Protocol (Jika pada windows XP). Kemudian pilih properties.

image

Setting otomatis seperti gambar diatas. Kemudian klik OK.

Terakhir lakukan langkah ini:

image

Pilh Diagnose (Pada windows 7) atau Repair (Pada Windows XP). Tunggu sampai proses selesai.

image

Jika koneksi berhasil maka pada komputer client akan muncul tampilan seperti diatas. Namun jika belum berhasil coba periksa lagi langkah-langkah yang sudah anda lakukan.

Sebenarnya sudah lama dipraktekan tapi baru sempat nulis. Semoga postingan ini cukup jelas untuk diikuti. Jika masih kurang jelas anda dapat bertanya di kolom komentar. Yupp.. it’s a good day n i hope u Have a Nice Day :)


Setting 1 Modem CDMA 2 Komputer Reviewed by Tauhid Islamy on Tuesday, March 1, 2011 Rating: 4.5
Share on: Twitter, Facebook, Delicious, Digg, Reddit

Ditulis Oleh : Tauhid Islamy ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Artikel Setting 1 Modem CDMA 2 Komputer ini ditulis oleh Tauhid Islamy pada hari Tuesday, March 1, 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Setting 1 Modem CDMA 2 Komputer dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Shobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

1 comment:

  1. Lebih Jelas lagi, baca posting saya disini ya...-->> http://rokhmad.blogspot.com/2012/07/cara-setting-satu-modem-smart-fren_27.html

    ReplyDelete