..:::!!!!! Selamat Datang !!!!!:::..Di Blog !!!!...Pondok Pesantren...!!! AT-TAUHID AL-ISLAMY CONTACT-085789915222 & EMAIL- (pp.tauhidislamy@gmail.com)

MENCARI PEMBANTU/ASISTEN YANG HANDAL

Monday, December 17, 2012 | Tauhid Islamy | 0 komentar

Kita sebagai makhluk Allah yang di ciptakan menjadi makhluk social, setiap kita tidak bisa hidup sendiri. Kita pasti butuh bantuan orang lain. Anda memerlukan bantuan, karena pada dasarnya anda tidak mungkin memiliki waktu untuk mengerjakan semuanya secara sendirian.

Banyak orang yang dapat membantu anda, tetapi yang paling di perhatikan adalah orang yang membantu anda. Haruslah mereka yang memiliki dasar pemikiran yang sama dengan anda, sehingga anda tidak lagi memerlukan waktu yang banyak untuk mengajari mereka. Apa yang anda inginkanapalagi anda seorang wirausahawan. Bila mereka tidak memiliki dasar pemahaman yang sama dengan anda, maka hasil yang mereka dapat tentunya akan berbeda dengan keinginan anda.

Ada beberapa hal penting yang perlu di perhatikn bila anda ingin mendapat seseorang yang bisa membantu dalam mengerjakan kegiatan usaha, yaitu:
A.   Memiki rasa percaya diri yang tinggi.
Orang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi serta mampu memberikan keyakinan kepada orang lain merupakan syarat utama orang yang tidak memiliki rasa percaya diri apabila menghadapi suatu masalah cenderung akan menjadi defensiv(minder), daripada melakukan suatu inovasi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Proses komunikasi yang terjadi juga akan menjadi lebih mudah bila orang yang membantu kita memiliki percaya diri dan keyakinan yng tinggi.
B.   Pandai dalam bidang yang ditekuninya
Ketika orang yang membantu kita, mereka orang yang benar-benar pintar dalam bidangnya, maka mereka akan lebih mudah memahami apa-apa yang diinginkan oleh anda. Serta dapat mengetahui/ memahami sebenarnya yang terjadi.
C.   Merekapun orang yang mudah di ajak bekerja sama dalam kelompoknya/mudah beradaptasi dalam segala hal.
Sehingga mereka mampu untuk menghadapi berbagai macam tantangan yang dihadapi mereka.
D.   kejernihan dan kelancaran dalam melakukan komunikasi. maksudnya adalah orang yang membantu anda. Mengetahui segala hal yang mereka sampaikan, yang kemudian mereka juga dapat menyampaikan hal tersebut pada diri anda dan adapun  mudah memahami apa yang mereka inginkan.

Inilah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam mencari pembantu atau asisten.banyak sekali orang yang dalam melakukan sebuah usaha gagal karena asisten kita yang tidak dapat dipercaya/karena korupsi dan lain-lain. Kita sebagai orang mu’min harus bercermin kepada rosulullah SAW. Sebagai uswah kita, dulu Rosulullah sebelum di angkat menjadi nabi beliau juga di percaya oleh siti khadijah untuk membantu dalam berdagang. Daganganya khadijah pun berhasil atau sukses karena di bantu orang yang jujur, amanah dan juga cerdas.

MENCARI PEMBANTU/ASISTEN YANG HANDAL Reviewed by Tauhid Islamy on Monday, December 17, 2012 Rating: 4.5
Share on: Twitter, Facebook, Delicious, Digg, Reddit

Ditulis Oleh : Tauhid Islamy ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Artikel MENCARI PEMBANTU/ASISTEN YANG HANDAL ini ditulis oleh Tauhid Islamy pada hari Monday, December 17, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang MENCARI PEMBANTU/ASISTEN YANG HANDAL dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Shobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Trimakasih atas kunjungan anda.. Blog ini Dofollow) Silahkan menaruh kritik dan saran pada kotak komentar ini, asal tidak SPAM dan bagi yang mencantumkan link, akan terhapus otomatis.